13 Agustus 2011

ZOOEY DESCHANEL

Zooey Deschanel

Yep Zooey emang cantik banget yah ...
Cewek kelahiran Los Angeles , California 17 Januari 1980 ini merupakan anak bungsu dari Caleb Deschanel yang seorang sutradara dan sinematografi film dan juga pernah menjadi salah satu nominator penghargaan Academy Award . Sedangkan ibunya sendiri Mary Jo Deschanel adalah seorang aktris . Zooey punya kakak yang juga berkecimpung di dunia entertain nih . Nama kakaknya adalah Emily Deschanel yang tampil di serial Bones . Jadi Zooey emang terlahir dari keluarga yang berprofesi di industri perfilman Hollywood . Zooey sendiri emang punya keturunan Perancis yang diturunkan oleh kakeknya dan Irlandia dari ibunya . Pantesan ajah Zooey yang punya mata belo hijau – biru ini cantik banget yah . Nah katanya nih nama Zooey diambil dari tokoh yang bernama Zooey Glass dalam cerita Franny And Zooey yang merupakan novel karangan J . D . Salinger . Tpai didalam novel itu , tokoh Zooey adalah seorang laki – laki .


Waktu kecil Zooey sering pindah – pindah tempat tinggal karena ia emang harus ikut ayahnya untuk mengambil gambar di berbagai tempat . Uhm ... enak banget yah jadi Zooey bisa tau tempat – tempat yang banyak . Tapi Zooey gak suka dengan kepindahan tersebut . Zooey sih beralasan kalo dia gak mau meninggalkan teman – temannya yang ada di Los Angeles dan harus pergi ke tempat – tempat dimana ia gak menemukan makanan enak . Zooey pernah tinggal di Kanada , Inggris , Yugoslavia dan Afrika Selatan .
Sebenernya Zooey udah tertarik sama akting sejak ia masih kecil . Tapi Ayah Zooey melarang Zooey sampai ia mempunyai SIM dan dapat menyetir sendiri menuju tempat – tempat audisi yang ingin didatanginya . Zooey pernah bersekolah di Santa Monica , California dan Zooey juga sempat kuliah di Northwestern University selama tujuh bulan sebelum akhirnya ia memutuskan untuk keluar dan memilih akting sebagai hidupnya . Zooey pernah tampil di serial televisi Veronica’s Closet sebelum memulai debut filmnya dalam Mumford yang merupakan drama – komedi pada tahun 1999 . Di Mumford ini Zooey berperan sebagai Vanessa Watkins adalah seorang gadis yang depresi dengan bentuk tubuhnya dan menginginkan tubuhnya menjadi langsing dan seksi . Setahun kemudian Zooey tampil di dalam video klipnya The Offspring yang berjudul She’s Got Issues . Ditahun yang sama film ke dua Zooey yaitu Almost Famous keluar dn mendapat banyak pujian tetapi film tersebut tidak masuk ke dalam jajaran box – office . Difilm ini Zooey berperan sebagai Anita Miller . Setelah itu , Zooey juga tampil di video klip Jimmy Fallon yaitu Idiot Boyfriend .

Masih banyak film Zooey setelah itu . Yaitu film seri Manic pada tahun 2001 . Zooey beradu akting dengan Don Cheadle dan Joseph Gordon - Levitt . Pada tahun 2002 ada filmnya yang berjudul Big Trouble dengan lawan main Tim Allen dan Rene Russo . Abandon dengan lawan main Katie Holmes , Benjamin Bratt dan Melanie Lynskey . The Good Girl dengan lawan main Jennifer Aniston dan Jake Gyllenhaal . Di tahun 2002 , Zooey tampil dalam Frasier season 10 yaitu Kissing Cousin , berperan sebagai Jen sepupu dari Roz yang luar kendali . Di tahun yang sama , Zooey juga tampil dalam film The New Guy sebagai Nora seorang gitaris dalam band yang bernama Suburban Funk . Tapi di fim – film sebelumnya , Zooey Cuma menjadi pemeran pendukung aja . Akhirnya pada tahun 2003 Zooey mendapatkan filmnya sendiri yaitu All The Real Girls yang berperan sebagai Noel . Karena film itu , Zooey jadi dapet Independent Spirit Nomination for Best Actress . Tahun 2004 , Zooey membintangi EulogyTrillian yang diadaptasi dari novel fiksi ilmiah The Hitchhiker’s Guide To The Galaxy oleh Douglas Adam . Masih di tahun yang sama , Zooey berperan sebagai Reese Holden dalam film Winter Passing . Setelah 2005 , Zooey main dalam film Failure to Lunch berperan sebagai teman sekamar Jennifer Aniston yang ganjil . Dan untuk menghabiskan tahun 2006 , Zooey belajar menyanyi untuk perannya Janis Joplin dalam film The Gospel According To Janis . Tapi sayangnya film ini ditunda dan ada rumor yang mengatakan kalo film ini dirilis pada 2012 nanti .

Pada 2007 , Zooey tampil dalam dua film anak – anak yaitu Bridge To Terabithia yang berperan sebagai guru musik Jesse dan film selanjutnya ialah Surf’s Up , mengisi suara sebagai pinguin bernama Lani Aliikai . Dalam 2008 , Zooey ikut dalam episode The Simpsons sebagai anak perempuan Cletus , Mary dan juga dalam fim thriller The Happening . Dalam film Gigantic , Zooey berperan menjadi Harriet ‘ Happy ‘ Lolly dan dalam film Yes Man bersama Jim Carrey . Pada 2009 , kita liat Zooey lagi dalam film 500 Days Of Summer yang berperan sebagai Summer Flint bersama Joseph Gordon – Levitt lagi . Di 2010 Zooey punya film fantasi komedi yaitu Your Highness .
Zooey sendiri gak menjadikan profesinya jadi sumber penghasilan loh . Nah , karena alasan inilah Zooey gak pernah muncul dalam film – film box office . Zooey beranggapan kalo untuk mencari uang itu banyak banget caranya , tapi ia sendiri Cuma pengen menikmati pekerjaannya di dunia entertain ini .

Zooey juga berkiprah dalam dunia musik . Zooey membentuk duo yaitu She & Him bersama M . Ward . She & Him sendiri sudah mengeluarkan dua album . Album yang pertama berjudul Vol 1 yang dirilis pada tanggal 18 maret 2008 dan album yang ke – dua yaitu Vol 2 dirilis pada tanggal 23 maret 2010 , berselang dua tahun dari album pertama .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar