20 Mei 2011

THE ALL AMERICAN REJECTS


The All American Rejects . . .

            Band keren asal Stillwater , Oklahoma ini punya genre pop rock ini udah dibentuk sejak tahun 1999 . Dengan beranggotakan Tyson Ritter pada lead vokal / bass , Nick Wheeler pada lead gitar , Mike Kennerty pada rhythm dan Chris Gaylor pada drum . Ada duo pendirinya ini , yaitu Tyson ritter dan Nick Wheeler saat mereka masih duduk di bangku sekolah . Duo tersebut gak sengaja bertemu pada tahun 1997 saat band si Wheeler perform di suatu klub . Dan pada saat itu juga , Ritter menawarkan diri untuk menjadi sang bassist . Mereka saling sharing tentang musik yang menarik satu sama lain saat mereka masih SMA . Akhirnya si Duo Ritter dan Wheeler sepakat untuk membuat band yang akhirnya dinamakan The All American Rejects . Nama tersebut terinspirasi dari lagunya Green day yang berjudul “ Reject “ . The All American Rejects sendiri mempunyai dua maksud , yaitu The Rejects dan The All American .

            Pada tahun 2000 , mereka membuat album demo simpel yang berjudul The All American Rejects saat mereka masih duduk dibangku sekolah dengan formasi Jesse Tabish sebagai vokalis / gitaris , Tyson Ritter sebagai vokalis / bassis dan Nick Wheeler pada drum . Album demo mereka dikerjakan dan diketuai oleh Wheeler yang akhirnya direkam di studio Oops ! I Crapped My Pants Studio di Stillwater dan juga diurus oleh Half – A – Cup Entertainment . Album tersebut memuat 12 lagu yang beberapa dari lagu tersebut juga dimuat pada Album Demo mereka Same Girl , New songs yang dibuat pada tahun 2001 . Album tersebut diluncurkan pada musim semi tahun 2000 dan mereka juga membuat fanbase lokal . Setelah itu , Jesse Tabish keluar dari band ini . Akhirnya Wheeler dan Ritter mengerjakan bersama – sama EP mereke ini ( Same Girl , New Songs ) yang direkam di studio rekaman indie yaitu Doghouse Records dan The All American Rejects membuat kontrak .
            Pada tahun 2001 dengan diproduseri oleh Tim O’Hier , mereka merekam debut album yang berjudul sama yaitu The All American Rejects dengan single pertama “ Swing Swing “ yang dirilis pada akhir tahun 2002 . Mike Kennerty yang berasal dari Edmond , Oklahoma telah bergabung dengan mereka sebelum album tersebut keluar . Mereka mulai mencari additional member untuk live show mereka . Setelah itu , mereka mempunyai masalah dengan drummer mereka yaitu Tim Campbell yang akhirnya digantikan oleh Chris Gaylor yang diketahui bermain di band lain dengan Kennerty “ These Enzymes “ .
            Dilanjutkan mereka menanda tangani kontrak dengan DreamWorks Records . Mereka juga mempunyai 8 show pada januari . Mereka me re – realesed album The All American Rejects mereka pada tahun 2003 dengan bonus acoustic track “ The Cigaratte Song “ pada edisi British . Album tersebut meraih posisi 25 pada Billboard 200 . Dan single pertama mereka “ Swing Swing “ meraih posisi 60 di Billboard Hot 100 dan posisi 8 di Billboard Modern Rock Tracks . Single selanjutnya yang berjudul “ The Last Song “ yang dirilis pada musim semi 2003 menempati posisi 29 di Billboard Modern Rock Tracks .

            Pada musim semi 2003 itu juga , The All American Rejects merencanakan jadwal tour mereka yang pertama yaitu Too Bad For Hell Tour . Setelah 2003 , mereka merilis live DVD pertama mereka Live From Oklahoma ... The Too Bad For Hell DVD ! yang mendapat penghargaan  emas dari RIAA . Masih di waktu yang sama , mereka juga tampil di Vans Warped Tour . Setelah 2 tahun mereka menjalani tour ke banyak negara , pada 12 juli 2005 mereka merlis album studio ke dua mereka Move Along yang diproduseri oleh Howard Benson dan dibawah Interscope Records . Album tersebut memuat 12 lagu . Singlenya yang pertama yaitu “ Dirty Little Secret “ yang dirilis pada musim panas di stasiun radio . Albumnya terjual lebih dari seribu kopi dan mendapat penghargaan emas dari RIAA . Di akhir 2005 , The All American Reject semakin naik dengan bergabung The Rise Of The Fall Tour . Pada 13 desember The Bite Back EP dirilis di iTunes dan tahun 2006 singlenya yang ke dua akhirnya keluar . 15 maret 2006 , memulai tournya di United States .

            Pada september 2006 dirilis single ke tiga nya “ It Ends Tonight “ . Video debutnya menempati posisi 10 di VH1 Top 20 dan di posisi ke dua di TRL . Setelah itu , mereka melakukan tour yang diberi nama Tournado untuk menyuport album mereka Move Along .
            The All American Rejects menggarap albumnya yang ke tiga pada desember 2006 , mereka juga berkolaborasi dengan komposer Danny Elfman yang juga termasuk soundtrack untuk film disney yaitu Meet The Robinsons .
            Pada 17 juli 2007 , mereka merilis live DVD ke dua mereka Tournado . Desember 2007 lagunya “ Move Along “ dan “ Dirty Little Secret “ dirilis sebagai konten yang bisa didownload pada video band Rock Band . Pada musim panas 2008 The All American Rejects menunda tour mereka untuk melengkapi albumnya When The World Comes Down . Lagu demo yang dipilih ialah “ Real World “ . Masih pada musim semi , mereka mengisi soundtrack “ Jack’s Lament “ untuk The Nightmare Before Christmas . Setelah menyelesaikan lagunya “ I Wanna “ yang juga menjadi soundtrack film The House Bunny , Tyson Ritter yang juga main di beberapa adegan di film itu . 

            Pada 30 september 2008 , single pertama dari When The World Comes Down “ Gives You Hell “ . The All American Rejects juga dianugerahi “ Rising Star “ dari Oklahoma Music Hall Of Fame . Dan video musiknya dirilis 5 november dan meraih posisi 1 di VH1 Top 20 . Dilanjutkan tanggal 6 , mereka malakukan tour yang diberi nama Gives You Hell Tour  . Lanjut pada tanggal 18 , lagu mereka yang berjudul “ Mona Lisa ( When The World Comes Down ) “ dirilis secara digital di iTunes . Akhirnya pada tanggal 16 desember 2008 , The All American Rejects merilis album mereka yang dilanjutkan dengan melakukan tour lagi setelah tournya yang berjudul Gives You Hell Tour . Tour ini diberi nama I Wanna Rock Tour . Albumnya terjual lebih dari 15 . 000 kpi dan digital . Pada mei 2009 , The All American Rejects merelis single ke dua nya yaitu “ The Wind Blows “ . dan lagunya “ I Wanna “ dirilis secara internasional di Australia dan UK pada 8 juli . Lagu yang lain “ Real World “ juga menjadi soundtrack di Film Transformers : Revenge Of The Fallen , tetapi tidak di tampilkan di dalam filmnya . Menjelang musim panas , The All American Rejects bergabung dengan Weezer , Fall Out Boy dan Taking Back Sunday dalam tour Blink – 182 Reunion Tour . Dilanjutkan pada 15 agustus , The All American Rejects bergabung dengan Hoobastank , Raygun , Boys Like Girls , Pixie Lott dan Kasabian dalam MTV World Stage Live In Malaysia Concert . 

            Pada oktober 2009 , All American Rejects menunda tour mereka dikarenakan Tyson Ritter yang mendapat kecelakaan pada 27 september saat perform di Florida . Tour terakhir dari When  The World Comes Down digelar di California , Hollywood pada 14 desember . Tapi karena tiketnya yang sold out , mereka menambah jadwal manggung sekali lagi di “ Jingle Bell Bash “ di Seattle pada 19 desember . Mereka juga menulis lagu untuk soundtrack film Alice In Wonderland yang berjudul “ The Poisin “ yang juga dimuat dalam album Almost Alice . Mereka juga berencana untuk menulis album yang ke empat yang diluncurkan tahun 2011 dan juga akan mengeluarkan EP  yang berjudul Bad Eggs .
Menunggu album baru dan world tour dari The All American Rejects nih . . . :D

1 komentar: