20 Februari 2011

EMMA WATSON

Emma Charlotte Duerre Watson emang cantik banget yah . . .
Atau sebut aja dia Emma Watson yang dikenal dunia sebagai Hermione Granger yang merupakan teman si Harrry Potter dan Ronald Weasly . Em sebutan untuk Emma ini emang beneran pinter banget dan sehati sama Hermione . Gak Cuma cantik di fisik ajah , tapi prestasi Em juga gak main – main di bidang akting . Em sering banget masuk nominasi penghargaan – penghargaan bergengsi loh . Seperti Young Artist Award , Otto Awards , dan banyak lagi deh pokoknya .

Cewek kelahiran Perancis , 15 April 1990 ini emang punya turunan darah Perancis yang didapat dari neneknya . Ibunya yang bernama Jacqueline Luesby dan Ayahnya yang bernama Chris Watson . Keduanya bekerja sebagai pengacara Inggris . Em tinggal di Paris sampai dia berumur lima tahun dan setelah itu dia mengikuti sang Ibu dan Adiknya yang bernama Alex untuk pindah ke Oxfordshire karena kedua orang tuanya yang telah bercerai .
Em juga punya tambahan keluarga yang didapatnya dari masing – masing orang tuanya . Ayahnya mempunyai anak laki – laki yaitu Toby dan anak perempuan kembar identik yaitu Nina dan Lucy . Dan dari pihak Ibu , Em mendapat dua saudara tiri laki – laki yang tinggal bersamanya dan adiknya .
Setelah dia pindah ke Oxfordshire , Em masuk ke sekolah The Dragon School sampai Juni 2003 dan Em pindah lagi ke Headington School sekolah khusus cewek .
Saat berumur enam tahun , Em masuk ke sekolah teater paruh waktu yang bernama Stagecoach Theatre Arts . Dan saat Em berumur sepuluh tahun , dia tampil di produksi Stagecoach dan drama sekolah yang berjudul Arthur : The Young Years and The Happy Prince , Tapi dia tidak pernah berniat untuk serius berakting sampai dia bermain di film Harry Potter . Seperti yang dikutip dari wawancara dengan Parade pada tahun 2007 “ Aku tidak punya skala untuk film berseri “ .



Pada tahun 1999 Em mengikuti kasting pertama untuk Harry Potter and The Philosopher’s Stone yang diadaptasi dari novel bestseller nya J . K . Rowling dengan judul yang sama . Rowling sangat antusias dengan aking Em dari awal test . Dan Em banyak mencuri perhatian para kritikus film pada saat dia bermain di Harry Potter yang membuatnya banyak mendapat nominasi dan penghargaan . Em sendiri telah mengumpulkan sekitar £10 million dari penghasilannya di serial Harry Potter .
Saat bermain di film Harry potter , Em tidak pernah meninggalkan sekolahnya lho . Em memanggil tutor sampai lebih dari lima jam per hari . Meskipun Em fokus pada film , tapi Em mendapat nilai tinggi untuk standar akademiknya . Pada Juni 2006 , Em mengambil ujian GCSE di 10 subyek dan mendapat A* untuk delapan subyek dan A untuk dua subyek . Pada tahun 2007 Em mendapat AS ( Advanced Subsidiary ) di ujian Sejarah Seni dan di tahun 2008 Em mendapat A lagi di ujian Literatur Inggris , Geografi dan Seni . Tapi meskipun Em selalu mendapat nilai A di ujiannya , Em gak pernah menyombongkan diri . Ckckckck . . . salut deh buat cewek cerdas satu ini . Em juga diterima di beberapa universitas ternama nih , seperti Trinity College , Cambridge ; Columbia University ; Brown University ; Yale University . Tapi yang dipilih Em adalah Brown university yang berlokasi di Providence , Rhode Island .
Em juga punya film selain Harry Potter lho . . .

Film Em yang pertama kali non-Potter adalah Ballet Shoes yang diadaptasi dari novel Noel Streatfield dengan judul yang sama sebagai Pauline Fossil . Ballet Shoes tayang di BBC pada tahun 2007 dengan penonton sekitar 5,7 juta .

Em juga menyumbangkan suaranya sebagai Princess Pea di film animasi anak – anak yaitu The Tales of Desperaux yang rilis pada Desember 2008 dengan pendapatan seluruh dunia $ 87 juta .
Dan pada 2008 Em juga berpendapat kalau dia ingin meneruskan kuliah kalau dia sudah menyelesaikan serial Harry Potter .

Em juga punya film baru yaitu My Week with Marilyn sebagai Lucy .
Untuk dunia fashion , Em udah nggak perlu diragukan lagi . Selera fashionnya emang bagus banget , mungkin karena emang dia punya darah Perancis kali ya . Em menganggap fashion adalah sebagai salah satu cabang dari seni yang menyenangkan . Pada tahun 2008 Inggris memberitakan bahwa Em menggantikan posisi Keira Knightley sebagai wajah baru dari rumah fashion Chanel . Dan pada Juni 2009 adanya rumor bahwa Em akan bergabung dengan Burberry sebagai wajah baru Burberry untuk koleksi musim gugur dan dingin yang dilanjutkan di 2010 untuk koleksi musim semi dan panas .

Pada September 2009 , Em mengumumkan bahwa dia terlibat dengan People Tree a Fair Trade fashion brand . Em bekerja sebagai ‘Creative Advisor’ untuk people Tree untuk membuat clothing line koleksi musim semi yang dirilis Februari 2010 . Clothing line tersebut terinspirasi dari Southern France dan Kota London yang dipublikasikan secara besar – besaran di berbagai majalah seperti You Magazine , Heat Magazine , Teen Vogue , Cosmopolitan dan People .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar