1 Mei 2011

OWL CITY


Yey . . . .

Owl City , seorang penyanyi dari Owatonna , Minnesota yang cute ini punya nama Adam Young . Ia lahir pada tanggal 05 juli 1986 . Young memulai ketenarannya lewat situs MySpace . Young yang iseng – iseng membuat lagu di basement rumah orang tuanya karena ia mengidap insomnia . Owl City punya genre musik Electronic / synthpop ini lucu deh .
Lagu pertama Young yang di upload di MySpacenya yaitu “ Hello Seattle “ . Lagunya tersebut dimainkan lebih dari enam juta kali . Karena sukses dengan lagunya tersebut , Young mulai merilis EP nya yang berjudul Of June yang berjumlah 7 tracs pada tahun 2007 yang termasuk lagunya “ Hello Seattle “ . Album tersebut meraih posisi 20 di Billboard Electronic Albums Chart . Young akhirnya merilis full albumnya pada tahun 2008 yang berjudul Maybe I’m Dreaming yang meraih posisi 16 di chart billboard yang sama .

Pada awal tahun 2009 , Owl City bergabung dengan major label yaitu Universal Republic yang dibantu oleh seorang pencari bakat Ken Abdo . Albumnya yang ke – 3 yang juga merupakan debut albumnya berjudul Ocean Eyes dirilis di iTunes pada 14 juli 2009 . Dan menyusul albumnya dirilis secara fisik pada 28 juli 2009 langsung menempati posisi 27 di Billboard 200 . Lagunya yang berjudul “ Fireflies “ menjadi yang paling top di US dan Kanada ini juga menjadi yang paling sering di download di iTunes US . “ Fire Flies “ juga menempati posisi 97 di Billboard Hot 100 dan pada 7 November 2009 telah di download sebanyak 878.000 download .Ocean Eyes juga menempati posisi Top Ten di US Album Charts , US Electronic Charts , Amazon MP3's top 10 most downloaded album list . Pada 24 Januari 2010 , Owl City mendapat tempat nomer 1 di UK Top 40 Singles Chart .

Young juga menggabungkan Breanne Duren pada beberapa lagunya , salah satunya “ The Saltwater Room “ . Owl City live band terdiri dari Breanne Duren ( Backing vokal /  keyboardist ) , Matthew Decker ( drummer ) , Laura Musten ( violist ) , Hannah Schroeder ( celloist ) dab Daniel Jorgenson ( vibes ) .
Relient K vokalis dari Matt Thiessen yang melakukan tour dan berkolaborasi dengan Owl City di beberapa lagunya such as “ Fireflies “ . Young juga membuatkan lagu untuk Relient K yang berjudul “ Terminal “. Tiessen mengatakan bahwa mereka suka bekerja sama dengan Young dan akan membuat side project yang berjudul “ Good Bye Dubai “.
Video “ Fireflies “ yang di premierkan secara eksklusif di MySpace tapi dibocorkan oleh Youtube dan Daylimotion beberapa jam lebih awal . Video “ Fireflies “ menjadi top di Billboard Hot 100 di US selama seminggu .
Owl City juga mengisi soundtrack di 90210 dengan judul “ Sunburn “ dan di Alice In Wonderland dengan judul “ The Technicolor Phase “.

Owl City juga punya proyek baru yang diketahui yaitu Sky Sailing yang keluar dari genre elektronika nya dan berganti menjadi akustik gitar dan piano . Treknya tersebut direkam pada musim panas tahun 2007 sebelum ia membuat proyek Owl City . Album pertamanya sebelum proyek ini aadalah An Airplane Carried Me To Bed yang rilis 13 juli 2010 via iTunes .
Pada mei 2010 , Young berkolaborasi dengan Nick Bracegirdle . Nick merilis singlenya “ Middledistancerunner “ pada 01 agustus 2010 . Young juga berkolaborasi dengan Armin van Buuren pada trek “ Youtopia “ dari album van Buuren Mirage pada 10 september 2010 . Pada 21 september 2010 , Young mengisi soundtrack film The Legend Of The Guardians : The Owls Of Ga’Hoole . Pada 13 november , merilis album yang juga dirilis untuk proyek diluar musiknya “ Flight “ via iTunes . pada 23 november , Young merilis single untuk natal yang berjudul “ Peppermint Winter “ yang sebelumnya dirilis via facebook .
Dan pada 14 februari , Owl City mengungkapkan bahwa albumnya All Things Bright And Beautiful akan dirilis pada 17 mei . Young juga membalas single dari Tayolor Swift yang berjudul “ Enchanted “ pada 1 maret lalu . Young juga mengungkapkan bahwa tournya untuk album All Things Bright And Beautiful featuring Matt Kearney dan Unwed Saylor .
Tanggal 22 maret lalu , single “ Alligator Sky “ dirilis via iTunes . Dua versi lainnya dirilis juga kok . Versi pertama Young sebagai vokal tanpa featuring siapapun , yang ke – dua Young featuring Shawn Chrystopher dan versi lainnya berbeda lirik . Young juga merilis singlenya “ Lonely Lullaby “ di websitenya .

5 komentar:

  1. keren...

    nice postingan

    http://logoscom.blogspot.com

    BalasHapus
  2. i like owl city ...http://infodahsyat.com/erwe

    BalasHapus
  3. owl city lirik lagunya lucu dan unik. two thumbs up!!!

    BalasHapus
  4. thanx for all
    padahal ini cuma coba-coba lo :D

    BalasHapus
  5. Waw,, hidup Hoot Owl..

    Owl City harus berjaya, No. 1 di dunia..

    Hidup Owl CIty..

    BalasHapus